08 Februari 2013

Inilah Cara Terburuk Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Meningkatkan jumlah pengunjung blog sudah menjadi cara terbaik untuk menaikan page rank situs web. Ada cara mudah, cepat, dan instant untuk meningkatkan traffic blog anda. Ada juga cara yang lebih lama dengan hasil traffic yang berkualitas. Mana yang anda pilih?

Jika anda menginginkan pengujung yang datang dapat betah berlama-lama, sebaiknya gunakan cara yang tepat untuk meningkatkan traffic pada situs web blog anda.

cara buruk meningkatkan traffic

5 Cara dibawah ini sudah pernah kang topjer lakukan, jangan ditiru!


Bukannya saya mau menggurui, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sudah berhasil menaikan jumlah pengunjung blog dengan cepat. Namun, cara yang saya gunakan bukan cara yang tepat. dan hasilnya adalah ranking blog turun drastis di mesin pencari Bing maupun Google.

UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG, HINDARI CARA BERIKUT

1. Program Traffic Exchange

Cara ini merupakan jalan pintas paling ampuh untuk mendapatkan pengunjung dengan instant. Prinsip kerjanya, sama seperti blog walking tapi dijalankan dengan ukuran waktu tertentu.

Ada 2 Jenis Program Traffic Exchange :
  • Manual traffic exchange
  • Autosurf traffic exchange

Dan kedua-duanya terbukti ampuh menurunkan ranking blog di mesin pencari google. Selain berdampak buruk pada SEO, traffic exchange juga melanggar ketentuan Google adsense. Jangan pernah menggunakan cara ini jika anda memasang iklan adsense di blog.

2. Keyword Stuffing

Kalau yang ini memang dulunya diperbolehkan, tapi setelah algoritma google yang semakin rumit, menuliskan kata kunci berulang-ulang dan berlebihan akan menurunkan traffic blog dari search engine.

Hindari penggunaan kata kunci yang berulang-ulang dalam sebuah artikel. Dan jika sedang tidak beruntung, tinggal menunggu waktu untuk blog anda terkena Google Panda.

3. Link Exchange / Tukar Link

Jika sebelum algoritma google di update, cara ini terbukti mampu meningkatkan page rank. Mulai sekarang sebaiknya pilih-pilih dulu sebelum tukar link, karena jika anda bertukar link dengan blog yang melanggar ketentuan google maka akan berpengaruh buruk pada SEO blog.

4. Backlink Spam

Tautan link yang tidak berkualitas dan mengarah pada alamat blog anda juga harus dihindari. Bahkan google sudah menyediakan fasilits disavow backlinks pada google webmaster tools. Jadi sudah tidak benar jika ada semboyan “Banyak backlink, Banyak pengunjung”.

Lebih baik sedikit namun berkualitas. Jika anda berburu backlink dari komentar blog dofollow, tuliskan komentar yang berbobot dan sesuai topik. Admin sebenarnya tahu, mana komentar yang hanya mencari backlink dan mana yang niat komen. Makannya jangan heran kalau komentar anda tidak pernah ditampilkan pemilik blog.

5. Social Bookmarking

Mengirimkan artikel ke situs social bookmarking sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Banyaknya social bookmarking indonesia yang semakin populer memang dapat meningkatkan traffic blog, namun anda harus cermat dalam menuliskan deskripsi artikel yang akan di submit.

Jangan menggunakan deskripsi yang sama persis dengan deskripsi artikel blog anda, cara ini untuk menghindari duplicate content yang justru akan merugikan ranking blog.

5 Cara diatas memang terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic blog dengan cepat dan mudah. Namun anda harus mempertimbangkan efek buruk jangka panjang. Kang topjer sendiri sudah pernah melakukan semua cara diatas, hingga akhirnya sadar jika mendatangkan pengunjung blog membutuhkan ketelatenan dan jangka waktu.

Please Share →